Sample Text

SELAMAT DATANG DI YONIF 123/RAJAWALI Jln. Imam Bonjol KM 3 Kota Padangsidimpuan - Sumatera Utara (Maaf Blog ini sedang dalam tahap pembangunan...bila ada saran silahkan emailkan ke yonif123rw@gmail.com ) Terima Kasih ... Salam RAJAWALI

MENU

TNI Siap Mengawal Kapal Rawan Pembajakan

Djoko Suyanto. ANTARA/Prasetyo Utomo
 
Jakarta--Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan Tentara Nasional Indonesia siap mengawal perjalanan kapal yang melewati rute rawan pembajakan. "Kemungkinan keterlibatan TNI dalam mengawal maskapai pelayaran sangat terbuka," kata Djoko di kantornya, Senin, 2 Mei 2011.
Menurut Djoko, TNI sangat terbuka untuk bekerja sama dengan semua maskapai pelayaran. "Panglima TNI sangat welcome, dan tinggal melakukan kesepakatan saja," ujar Djoko.
TNI baru selesai mengawal pembebasan kapal MV Sinar Kudus yang dibajak bersama 20 awaknya oleh perompak Somali. Para perompak hanya mau membesarkan sandera setelah menerima uang tebusan lebih dari US$ 4,5 juta.
Sehari sebelum membebaskan kapal Sinar Kudus, perompak Somalia ternyata telah membajak kapal MT Gemini asal Singapura. Dari 25 awak MT Gemini, 13 orang di antaranya warga negara Indonesia. "Saya akan terus berkomunikasi, mungkin dua hari ini," kata Djoko.

Korem 023ks